--> Hell Yeah Pointer 5

6 Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan Saat Puasa


Pada bulan Rhamadah seluruh umat Islam diwajibkan untuk menjalankan ibadah puasa, dimana pada saat berpuasa kamu tidak boleh makan dan minum dari terbitnya fajar hingga tenggelamnya matahari. Tapi jangan jadikan bulan puasa ini membuat kamu menjadi malas melakukan aktivitas apapun, termasuk melakukan olahraga.

Ketika kamu melakukan puasa dan pada saat puasa tersebut kamu melakukan olahraga, menurut para ahli akan lebih cepat membakar lemak pada tubuh karena pada saat puasa glikogen dan karbohidrat pada tubuh kemungkinan besar habis. Tapi, yang perlu kamu ingat saat melakukan olahraga saat berpusa ini tidak boleh terlalu tinggi intensitasnya sebab jika terlalu tinggi kamu akan mengalami dehidrasi. Trus, olahraga seperti apa sih yang dapat dilakukan pada saat puasa? Ini dia olahraga yang dapat kamu lakukan.

1. Jalan Santai

Pada saat kamu melakukan puasa kamu tidak boleh melakukan olahraga yang membuat keringat pada tubuh kamu banyak sekali bercucuran. Dan salah satu olahraga yang dapat kamu lakukan adalah jalan santai. Karena olahraga jalan santai ini tidak terlalu banyak mengeluarkan keringat, tapi akan tetap membuat kinerja jantung kamu dan tubuh kamu lebih sehat. Waktu yang pas melakukan jalan santai ini yaitu pada sore hari menjelang berbuka puasa.
2. Bersepeda

Bersepeda ini juga salah satu olahraga yang dapat kamu lakukan saat berpuasa karna ini juga olahraga yang ringan yang dapat dilakukan saat puasa. Dan dengan bersepeda akan mengencangkan otot-otot kamu dan menjaga kesehatan jantung. Waktu bersepeda yang pas sama dengan jalan santai yaitu pada sore hari menjelang berbuka puasa.

3. Bowling

Bowling ini juga salah satu olahraga ringan yang tidak banyak membutuhkan energi, dan bowling juga tidak kalah asiknya dengan bersepeda. Olahraga bowling ini dapat menguatkan otot tangan kamu serta melatih keseimbangan pada dirimu.

4. Latihan Beban
Mendengar kata latihan beban, pasti kamu akan berpikiran latihan beban inikan banyak mengeluarkan energi. Ets tunggu dulu, jangan skip dulu, ada caranya agar ketika kamu melakukan latihan beban tidak mengeluarkan energy yang terlalu banyak. Caranya yaitu mengurangi berat beban yang biasa kamu lakukan ketika tidak berpuasa, dan melakuakannya secara perlahan-lahan agar otot kamu tidak mengalami keram ketika melakukan latihan beban ini.

5. Jogging

Jogging ini hampir mirip dengan jalan santai tadi, namun ritmenya saja yang lebih tinggi daripada jalan santai. Tapi tidak perlu khawatir karna jogging masih termasuk olahraga ringan yang masih dapat kamu lakukan saat puasa.

6. Yoga

Yoga ini juga termasuk olahraga ringan yang dapat kamu lakukan karna tidak mengeluarkan banyak energi. Dengan latihan yoga saat bulan puasa akan membuat tubuh kamu akan segar bugar dan menjadi lebih rileks lagi, serta dengan latihan yoga ini akan membakar kalori & memperbaiki postur tubuh kamu.

Nah, itu dia olahraga yang dapat kamu lakukan saat puasa. Yang perlu kamu ingat ketika berpuasa jangan melakukan olahraga yang terlalu berat, dan jangan menjadikan alasan untuk tidak berolahraga saat puasa. Semoga artikel ini membantu kamu yang sedang ingin berolahraga saat berpuasa, tapi masih binggung ingin olahraga apa. Semoga bermanfaat, terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel