--> Hell Yeah Pointer 5

Hal yang Harus Anda Lakukan Terlebih Dahulu Sebelum Masuk SMA atau SMK

Hallo teman-teman semua...
Udah lama nih belajar itu tidak susah tidak memposting hal-hal baru nih...
Untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas yang sesuai dengan yang di tulis di judul yaitu Hal yang Harus Anda Lakukan Terlebih Dahulu Sebelum Masuk SMA atau SMK. Cus, langsung aja kita bahas apa yang harus dilakukan, daripada harus lama-lama membaca hal yang ngaur yang ditulis admin nih...



Pasti anda semua bercita-cita setelah lulus dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi kan. Apakah anda merasa bingung ingin memilih melanjutkan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) atau ke Sekolah Menegah Kejuruan (SMK)? Untuk itu anda haru meperhatikan hal apa saja yang harus dilakukan sebelum memilih masuk mana.

1. Menentukan tujuan anda setelah lulus SMP.
Jika tujuan anda setelah lulus pendidikan menengah ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu dunia perkuliahan ada baiknya anda memilih masuk ke Sekolah Menengah Atas (SMA). Alasannya karena stelah anda tamat SMA anda memiliki ilmu dasar yang akan lebih memudahkan anda melanjutkan ke jenjang perkuliahan yang anda inginkan. Sebaliknya, jika anda setelah lulus pendidikan menengah anda berkeinginan langsung bekerja, lebih baik anda memilih masuk ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Alasannya karena ketika anda bersekolah di SMK anda di tuntut untuk memiliki pengalaman bekerja, sehingga setelah lulus SMK anda telah mempunyai pengalaman di jurusan yang anda ambil dan akan mempermudah anda mencari pekerjaan setelah lulus SMK.

2. Mempersiapkan diri sedini mungkin.
Ini juga salah satu hal yang penting yang harus dilakukan. Dan persiapan yang dimaksut disini yaitu behubungan dengan prestasi akademik. Prestasi akademik selama anda belajar di Sekolah Menengah Pertama dapat anda lihat dari hasil Ujian Nasional maupn Ujian Sekolah yang tertera dalam STTB/SKHU. Karena hasil STTB/SKHU ini sangat mempengaruhi dalam proses anda memilih sekolah lanjutan. Karena beberapa sekolah menengaah lanjutan yang mengunakan standart nilai mata pelajaran tertentu sebagai syarat yang harus di penuhi anda sebagai calon siswa disekolah tersebut. Makannya anda harus mempersiapkan hal ini sedini mungkin karena ini akan mempengaruhi anda dapat masuk ke sekolah yang anda tuju atau tidak.

Baca Juga : 5 Aplikasi Editor Video Instagram Terbaik dan Gratis untuk Android

3. Memrtimbangkan bakat yang anda miliki.
Bakat yang dimiliki seseorang tidak sama antara satu dengan lainnya. Ada yang berbakat pada ilmu alam, tetapi tidak berbakat pada ilmu sosial, ada yang berbakat di bidang olahraga, tetaapi tidak berbakat di kesenian, ada yang berbakat dibidang kesenian tetapi tidak berbakat pada keterampilan. Bakat yang dimiliki seseorang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan belajar. Seseorang yang mengikuti pendidikan di sekolah menengah jika didukung dengan bakat yang dimiliki, akan lebih berhasil dibanding yang tidak didukung dengan bakat.



4. Memrtimbangkan sifat-sifat yang anda miliki. 

Setiap orang memilki sifat yang berbeda antara yang satu dengan yang lainnya. Ada yang sabar, teliti, suka bekerja menghadapi benda, tabah, suka bekerja menghadapi orang, mampu menciptakan alat, dan lain-lain. Sifat-sifat orang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan belajar seseorang. Oleh karena itu, untuk memilih sekolah, sebaiknya seseorang juga harus mempertimbangkan sifat-sifat yang dimiliki.

Hanya segitu saja hal yang harus dilakukan yang dapat di berikan oleh belajar itu tidah susah. Jika teman-teman semua ada pertanyaan atau saran untuk admin menulis apa lagi yang akan dibahas silahkan tanyakan langsung di kolom komentar ya, agar kita dapat membahas bersama-sama dan admin berusaha untuk memperbaikinya lagi. Dan tolong anda budidayakan jangan anda copy-paste untuk anda upload kembali. Tapi jika anda gunakan sebagai makalah media pembelajaran silahkan anda copy-paste.Semoga ilmu yang sedikit dari belajar itu tidak susah dapat bermanfaat ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel